Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gema Sholawat di Tahun Baru 1440 H

PAC Durenan - Hari ini, Minggu (30/9/18) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Durenan telah sukses menyelenggarakan Gema Sholawat dalam rangka memperingati Gebyar Muharram 1440 H.  Menggandeng PR IPNU IPPNU Durenan, acara ini bertempat di Masjid Al-Muqoddimah Payaman-Durenan.  Tahlil bersama menandai pembukaan acara sekitar pukul 7.13 WIB.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh grub hadrah dari PR dan PK IPNU IPPNU se-Kecamatan, grub hadrah PAC IPNU IPPNU Durenan, serta anggota IPNU IPPNU se-Kecamatan Durenan. Satu persatu grub tampil bergiliran melantunkan sholawat yang menggema dengan indah memenuhi ruang-ruang masjid. Kesenangan dan kegembiraan terlukiskan di wajah wajah seluruh peserta. Keindahan lantunan sholawat menjadi bukti semangat dalam kegiatan untuk menyemarakkan  Bulan Muharam ini.

“Gema sholawat ini bukanlah acara perlombaan, melainkan ajang silaturahim antar grub sholawat se-Kecamatan Durenan yang dibuat santai.  Sebagai bentuk apresiasi, dipilih satu grub yang terfavorit” jelas Rekan Aan selaku MC

Grub hadrah PAC IPNU IPPNU Durenan sebagai penampil terakhir, dilanjutkan  dengan acara inti Mau'idoh Khasanah disampaikan oleh Gus Izuddin dari Durenan. Beliau menyampaikan beberapa ilmu yang juga disela-selai mengajak bersholawat seluruh peserta.

“Pada saat nabi sampai di Madinah oleh Kaum Ansor disambut dengan bersholawat dan memukul rebana. Kisah ini dapat dijadikan dalil kebolehannya hadroh” Tutur Gus Izud panggilan akrab beliau.

Tibalah saat yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman  kategori grup terfavorit. Tak disangka kategori  grup terfavorit diraih oleh grub hadrah Hubbunnabi Junior dari Ranting Baruharjo. Masih kecil sudah lihai melantunkan sholawat dan memainkan rebana.  Bukan berarti grub hadrah lain tidak bagus, semuanya juga bagus dan difavoritkan.

Makhalul Qiyam dilantukan sebagai penutup kegiatan,  foto bersamapun tak bisa ditinggalkan.  Alhamdulillahirobbil'alamin acara berjalan dengam lancar dan sukses berakhir sekitar pukul 12.00 WIB. Kami tunggu grub hadrah yang belum gabung dikesempatan mendatang, mari pererat silaturahim antar grub hadrah dengan tampil bersama. Kira-kira dari grub hadrah mana yang terfavorit selanjutnya ya?
Selamat belajar berjuang dan bertaqwa.

Redaktur: Rekanita Rifa

Posting Komentar untuk "Gema Sholawat di Tahun Baru 1440 H"