Loading...

Safari Ramadhan Ke-II PAC. IPNU-IPPNU Durenan dan Turba PC. IPNU-IPPNU Trenggalek

Potret kebersamaan rekan-rekanita PAC. IPNU-IPPNU Durenan bersama PC. Trenggalek
Portal Pelajar Durenan - Jum'at, 24 juni 2016 bertepatan dengan tanggal 19 Ramadhan 1437 H PAC. IPNU-IPPNU Durenan mengadakan acara Buka Puasa Bersama ke-II pada bulan Ramadahan 1437 Hijriyah ini dalam rangka Safari Ramadhan Ke-II PAC. IPNU-IPPNU Durenan dan Turba PC. IPNU-IPPNU Trenggalek. Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Baiturrohim Desa Sumberjo Durenan-Trenggalek (Masjid depan kediaman Rekanita Siti Mutammimah ketua PC. IPPNU Trenggalek) dan dihadiri sekitar lebih kurang 70 pelajar yang terdiri dari Tim Turba PC. IPNU-IPPNU Trenggalek, Pengurus Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Ranting, dan Pimpinan Komisariat SMK Islam 1 Durenan.

Acara tersebut dimulai pukul 16.30 WIB - Selesai, yang dipandu oleh Rekanita Ngindana Roudhotun Nadhifah sebagai pembawa acara dari PAC. IPPNU Durenan. Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan kuis Safari Ramadhan dengan soal-soal yang berkaitan dengan materi ke IPNU-IPPNU an yang bertujuan untuk lebih menghidupkan suasana Safari Ramadhan.

Suasana saat Sambutan Rekanita Ketua PAC. IPPNU Durenan 

Selanjutnya acara inti sambutan dari Rekanita Binti Masro Antikah selaku Ketua PAC. IPPNU Durenan sekaligus mewakili PAC. IPNU Durenan. Dilanjutkan sambutan oleh Bapak Kyai Shodiq (Ta'mir Masjid Baiturrohim). Pada kesempatan ini beliau menyampaikan harapan bagi penerus IPNU-IPPNU Durenan agar PAC. IPNU-IPPNU Durenan mampu menata kembali Ranting yang masing vakum termasuk Ranting Sumberejo sendiri, serta IPNU-IPPNU Durenan harus beda dengan program-programnya. Dan kader IPNU-IPPNU dengan ilmu yang dipelajari & diperoleh dapat/mampu menghidupkan agama islam menjadi agama yang tegak dan kokoh.

sambutan selanjutnya yaitu sambutan singkat dari Tim Turba PC. IPNU-IPPNU Trenggalek diwakili oleh Rekan Muh. Bangkit Abdul Rozak selaku Ketua PC. IPNU Trenggalek. Dilanjutkan sosialisasi tentang pentingnya kaderisasi IPNU-IPPNU oleh Rekan Slamet A.R, dalam pemaparannya mengungkapkan “sebab sukses tidaknya organisasi tergantung pada pengurus yang melakukan kaderisasi dan sukses tidaknya kederisasi dapat dilihat pada periode pengurus selanjutnya”. dalam hal kaderisasi beliau mengatakan ada jenjang yang harus dilaksanakan terkait pendidikan kader, karena pendidikan kader memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan kualitas organisasi. Jenjang pendidikan kader IPNU-IPPNU yaitu: MAKESTA, LAKMUD, LAKUT, dan LATPEL.

Kemudian beliau berpesan setiap anggota IPNU-IPPNU harus memiliki nilai-nilai keilmuan NU yang kuat yang tertanam dalam jiwa baik Ketua maupun setiap anggotnya. Guna menghadapi tantangan zaman yang semakin hari semakin banyak bermunculan aliran-aliran radikal”. Setelah pemaparan tentang pentingnya kaderisasi dilanjutkan formulir yang digunakan untuk pemetaan keder, yang terdiri dari Formulir untuk Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Ranting, Pimpinan Komisariat, dan Formulir data pribadi anggota IPNU-IPPNU. 

Dalam acara Safari  Ramadhan ini mempunyai 3 (tiga) agenda pembahasan yaitu:
1. Penyampaian Materi Pentingnya Kaderisasi
2. Penyampain konsep Pemetaan Kader
3. Sosialisasi Sticker ucapan Hari Raya Idul Fitri

Ketiga pembahasan tersebut disampaikan oleh Rekan Slamet A.R perwakilan dari Tim Turba Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Trenggalek.

Selanjutnya, untuk menantikan adzan maghrib pembawa acara kembali mengisinya dengan acara kuis dan tiba saatnya maghrib para rekan rekanita yang hadir segera berbuka puasa dengan minum dan menikmati ta'jil, dilanjutkan Sholat Maghrib berjama'ah kemudian santap nasi bersama dan pengkoordiniran pembagian sticker IPNU-IPPNU.

Tampak dari belakang

Semoga acara  ini dapat mempererat tali silaturohmi PC. IPNU-IPPNU Trenggalek dan PAC. IPNU-IPPNU Durenan serta para anggotanya.

Pewarta       : Zaky Robitoh
Editor          : Ilham baihaqi
Pothografer : M. Badrus Solikh dan Nur Alisa M.M

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »