Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Twibbon dan Langkah Membuat Avatar #BanggaJadiIPNU

Portal Pelajar Durenan - Beberapa hari terakhir, avatar yang terdapat bingkai lengkap dengan logo dan hastag #BanggaJadiIPNU semakin marak dijadikan foto profil pengguna facebook, terutama di kalangan pelajar-pelajar NU. Mengamati obrolan-obrolan dari beberapa rekan, baik di pusat-pusat dialektika demokrasi (warung kopi), maupun di media sosial, menjadi menarik untuk selanjutnya dieksplorasi lebih luas. Avatar-avatar tersebut sesungguhnya dibuat melalui sebuah aplikasi online yang bernama Twibbon. Untuk lebih mengetahui tentang aplikasi ini dan bagaimana langkah penggunaannya, maka kami akan berbagi kepada pembaca melalui artikel ini dengan judul Mengenal Twibbon dan Langkah Membuat Avatar #BanggaJadiIPNU.

Sebelum membahas tentang langkah membuat avatar #BanggaJadiIPNU kita kenalan dulu dengan Twibbon. Apa itu Twibbon?

Twibbon merupakan sebuah aplikasi online yang diciptakan guna meningkatkan daya tarik dan dukungan terhadap sesuatu dalam media sosial. Sehingga disini Twibbon dapat dikatakan sebagai sebuah alat untuk menggalang dukungan terhadap jenis entitas apapun, baik itu sebuah nilai, ideologi, organisasi, perusahaan ataupun yang lain. Wujud dukungan itu yang kemudian dapat ditegaskan melalui sebuah avatar dengan menempelkan sebuah logo atas sesuatu yang didukung pada foto kita yang selanjutnya akan share atau pasang menjadi foto profil Facebook dan Twitter.

Nah, begitu juga dengan pelajar-pelajar NU yang akhir-akhir ini beramai-ramai ikut menegaskan dukungan terhadap organisasinya menggunakan Twibbon, dengan hastag #BanggaJadiIPNU. Apabila Anda ingin ikut serta membuat foto profil jejaring sosial lengkap dengan logo IPNU, berikut ini langkah membuat avatar #BanggaJadiIPNU.
  1. Buka link http://twibbon.com/support/bangga-jadi-ipnu menggunakan browser yang Anda guankan. Link tersebut untuk avatar logo IPNU, sedangkan avatar IPPNU melalui link http://twibbon.com/support/bangga-jadi-ippnu. Setelah memasuki link tampilannya akan seperti dibawah ini,
  2. Selanjutnya klik tanda nomer 1, “Add to Facebook", apabila Anda menginginkan akun FB sebagai medsos yang terintegrasi dengan Twibbon. Dan apabila menggunakan Twitter, Anda klik “Add to Twitter”.
  3. Sebagaimana tanda nomer 2, pada tahap ini Anda diperintah untuk mengatur posisi dan ukuran foto yang akan dijadikan Avatar. Jika ingin mengganti foto, klik saja tombol “Change Image” dan tentukan foto Anda.
  4. Sekiranya pengaturan foto Anda sudah pas, selanjutnya klik tombol tanda nomor 3 “Add the Twibbon to Facebook”. Secara otomatis Twibbon akan membuat folder tersendiri pada album foto Anda. Dan hasilnya seperti ini,
Bagaimana? Mudah bukan?. Tidak hanya sebagai dukungan organisasi saja, Anda dapat membuat Campaign sendiri dengan registrasi pada Aplikasi Twibbon, Anda bisa merubah desain atau logo sebagai dukungan untuk perusahaan ataupun yang lainnya. semoga artikel Mengenal Twibbon dan Langkah Membuat Avatar #BanggaJadiIPNU ini bermanfaat untuk pembaca sekalian.

* langkah-langkah dalam tutorial ini menggunakan browser pada PC.
* sampel, foto Rekan Slamet Ahmad Rofiq, Ketua Bidang Organisasi PC. IPNU Trenggalek

Posting Komentar untuk "Mengenal Twibbon dan Langkah Membuat Avatar #BanggaJadiIPNU"