Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Pingit Si Pemacu Adrenalin Peserta Rappeling


PAC DURENAN - Semangat para Pelajar Durenan memang tidak diragukan lagi, setelah kemarin mengadakan kegiatan Tadabbur Alam di Pantai Cengkrong. Hari ini  Selasa (11/9/18) Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) CBP-KPP DURENAN bersama PAC IPNU-IPPNU DURENAN mengadakan kegiatan Rappeling (menuruni tebing) di Bukit Dusun Pingit,  Desa Gador, Durenan.

Apakah Rappling itu? bagaimana kegiatannya?. Rappeling  adalah kegiatan menuruni tebing dengan bantuan tali.  Kegiatan ini hampir mirip dengan panjat tebing namun Rappling itu arahnya kebawah atau menuruni bukit. Reppling sudah biasa dilakukan oleh penggiat alam seperti pramuka atau pencita alam,  Meskipun tidak selalu digunakan dalam pemanjatan, Rappeling  menjadi salah satu materi dasar dalam panjat tebing.


Kegiatan ini diikuti oleh anggota CBP-KPP, IPNU-IPPNU DURENAN serta peserta umum. Kegiatan ini dijadwalkan dimulai pukul 08:00, karena ada hambatan kegiatan baru bisa dimulai pukul 9:30 setelah pemasangan alat-alat yang dibutuhkan. Sebelum kegiatan Rappeling dilakukan peserta kegiatan diberi arahan oleh pemateri.

Pemateri Rappeling hari ini berasal dari kota Trenggalek, beliau bernama M Khoirul Khakim yang menjabat sebagai anggota Divisi Logistik DKC CBP TRENGGALEK. Peserta diperkenankan mencoba satu persatu dengan memakai alat pengaman yang bernama Seat Hearnes, Descender, dan Carabiners.

Ketika seorang peserta mulai menuruni tebing selangkah demi langkah Ndan Khakim mengatakan "Ketakutan hanyalah Sugesti".

"Sangat bagus sekali diadakannya kegiatan Rappelling yang bisa menambah pengalaman juga bisa mengasah kemampuan kita dalam menjaga keseimbangan. Tidak itu saja Rappeling juga melatih kita untuk berhati hati dalam melangkah, kegiatan Rappelling ini juga bisa memperkenalkan organisasi IPNU-IPPNU dan apa saja kegiatannya kepada masyarakat sekitar apalagi daerah yang masih asing dengan IPNU-IPPNU seperti daerah bukit Dusun Pingit ini." tutur rekanita ferin selaku anggotaDKAC KPP  DURENAN.

Raut wajah senang sedih takut terlihat di wajah wajah  mereka.  Makan siang bersama-sama untuk mempererat tali silaturahim dalam kegiatan berorganisasi menjadi kegiatan pamungkaas.

Kegiatan ini membawa pelajaran dan pengalaman yang tidak bisa dilupakan. Meskipun dalam perjalanan menuju bukit ada beberapa kendala namun perjuangan selalu membuahkan hasil. Dan hasil itu tercipta tergantung bagaimana kalian membuatnya. Jadi jangan pernah takut untuk mencoba. Bukit Pingit bisa dijadikan  rekomendasi kegiatan repling karena bukitnya tidak terlalu curam.  Tunggu kegiatan-kegiatan yang akan datang dan menarik lainnya.

Redaktur: Rekanita Rifa dan Rekanita Shofi

Posting Komentar untuk "Bukit Pingit Si Pemacu Adrenalin Peserta Rappeling"