Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Partisipasi Pelajar Durenan Rayakan HUT RI Tingkat Kecamatan



PAC Durenan - Senin,13 Agustus 2018 PAC.IPNU Durenan ikut berpartisipasi dalam lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Durenan. Seperti tahun-tahun yang lalu, kegiatan ini dilakukan setiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT RI. Sudah wajib hukumnya, sebagai pelajar NU tingkat Kecamatan Durenan untuk berpartisipasi. Langkah kaki dari start hingga finish ini menjadi bukti akan bakti dan kecintaan PAC IPNU Durenan terhadap NKRI. Dengan mengenang semangat para pejuang kemerdekaan Indonesia, kader-kader muda ini semangat melantangkan mars IPNU dan mars Syubbanul Wathon bersamaan langkah kaki mengejar terik matahari.

Moment lomba gerak jalan yang diikuti PAC IPNU Durenan, dimulai pada pukul 13.00 tepat. Anggota PAC. IPNU Durenan yang tercatat sebagai anggota pleton nomor urut 3 tersebut berkumpul dirumah rekanita Ningsih-Semarum. Dimulailah segala persiapan, diantaranya mengikat pita merah-putih pada lengan kanan, dan mengikat nama IPNU pada topi hitam sebagai identitas diri. Setelah berbagai persiapan dirasa cukup, pleton dengan membawa nama baik IPNU berangkat ke medan tempur menggunakan mobil pick-up. Disana mereka berjumpa dengan lawan. Semangat mereka berkobar, dengan penuh keyakinan pada pukul 14.20 pleton dengan nomor dada 03 resmi menembus garis start. Langkahnya terlihat kompak, barisan nya terjaga lurus. Benar-benar luar biasa. 


Sesampainya garis finish, pasukan IPNU Durenan  tetap utuh tanpa berkurang satupun. Ketika jam menunjukan angka 16.05 kader-kader muda NU ini, memasuki garis finish. Alhamdulillah, kami berharap pasukan yang dipimpin oleh rekan Anas Fahrizal berhasil mencatat namanya pada kolom juara.

Tidak kalah dengan IPNU, PAC. IPPNU Durenan juga berpartisipasi dalam lomba gerak jalan. Sama, penyelenggara adalah Kecamatan Durenan namun beda waktu dan tempat. Rabu, 15 Agustus 2018 PAC. IPPNU Durenan mengerahkan 22 pasukan dengan salah satu menjadi pemimpin nya, yaitu Rekanita Dea. Pukul 11.00 berkumpul dirumah Rekanita Rifa untuk persiapan, mengingat nomor yang akan dipasang adalah 03. Memasuki waktu duhur, sholat bergantian dimushola sebelah rumah Rekanita Rifa. persiapan yang dimaksud adalah memberikan polesan tipis pada wajah-wajah lugu karena sudah kodratnya sebagai wanita untuk macak (dalam istilah Jawa), memakai sarung tangan dan selempang. Yah, bisa dibayangkan betapa hebohnya ketika 22 rekanita menjadi satu dalam kondisi setengah panik. Walhasil, pukul 12 lebih pasukan siap berangkat. Dengan mobil pick-up (sama dengan ipnu biar adil) pleton nomor dada 03 meluncur ke terminal Durenan (lokasi start dan finish). ditengah perjalanan mereka cek-sound yel-yel. Luar biasah! 


Setelah antrean cukup panjang, garis start pun didapat. Resmi ayunan langkah sepanjang jalan menjadi derap pasukan yang kompak. Jilbab kuning yang menari ditiup angin seakan menikmati melodi kaki yang teratur dengan rapi. 3 tahun yang lalu dalam moment yang sama PAC. IPPNU Durenan berhasil menempati juara 2. Setelahnya 2 tahun berturut-turut menetal dijuara 1. Waw, hebat bukan?

Sirnalah gelap terbitlah terang..
Mentari timur sudah bercahya..
Ayunkan langkah pukul genderang..
Segala rintangan mundur semua..

Mars IPPNU dilantangkan sebagai bukti semangat dengan senyum mengembang dari tulusnya hati mwmbuktikan bahwa PAC. IPPNU Durenan benar-benar ikhlas dalam berkhidmat di NU maupun NKRI. disepanjamg rute, hujan pujian dari penonton untuk pasukan 03. Namun, bukan IPPNU namanya jika tumbang dengan pujian. Tetap mengatur langkah, menjaga kekompakan, fokus pada pemimpin. menang kalah dalam perlombaa adalah hal biasa. Namun, kami berharap bisa tetap istiqomah dijuara 1.

Salam 3B (Belajar Berjuang Bertaqwa)

Redaktur: Rekanita Surur

Posting Komentar untuk "Partisipasi Pelajar Durenan Rayakan HUT RI Tingkat Kecamatan"