Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PAC Durenan Adakan Refleksi Isro’ Mi'roj


PAC Durenan - Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU DURENAN memperingati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW Sabtu (14/4).  Bertempat di Balai desa Baruharjo Durenan dengan tema "Refleksi Peristiwa Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW". Kegiatan ini kurang lebih diikuti oleh 130 Rekan dan Rekanita.

Berbeda dengan acara-acara yang sebelumnya, kali ini PAC Durenan mengadakan festival sholawat. Peserta festival sholawat ini, di ikuti oleh grup hadroh dari tiap PR dan PK se-Kecamatan Durenan. "Dengan bersholawat, kita sudah merefleksikan peristiwa Isro' Mi'roj" terang Rekanita Rifa .

"Tanggal 27 Rojab, terjadilah peristiwa Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW dan sekarang ini kita memperingati peristiwa tersebut" imbuhnya selaku ketua panitia.

 Grup sholawat tuan rumah yaitu PR Baruharjo menjadi pembuka sekaligus pra acara festival sholawat,  disusul kemudian penampilan secara berurutan grup sholawat dari : PK Assalam, PR Sumberejo, PK SMK Islam 1 Durenan, PR Gador,  PR Durenan, PR Sumbergayam, PR Kamulan, PAC Durenan dan PR Baruharjo.

Antusias dan kekompakan seluruh peserta sangat terlihat ketika listrik padam semua melantunkan sholawat bersama-sama dengan iringan hadroh dari grup sholawat PR Durenan yang sedang tampil. 


Memasuki acara inti merefleksikan kembali peristiwa Isro' Mi'roj yang disampaikan oleh Rekan Kharis Makasibi. Sebagai tahap pengenalan beliau memberikan satu pertanyaan yang sesuai dengan acara hari ini yaitu arti dari Isro' mi'roj.

"Isro adalah perjalanan Kanjeng Nabi dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Mi'roj adalah perjalanan Kanjeng Nabi dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha" jawab Rekanita Erlin Sofia dari PR Gador.

Diiringi dengan musik lembut dan keahliannya Rekan Kharis mampu mengendalikan seluruh peserta dengan 'menghipnotis' peserta. Dalam 'hipnotis'nya Rekan Kharis menyampaikan tentang arti mensyukuri nikmat juga memberikan semangat kepada seluruh peserta dalam melakukan sesuatu hal.

 " Dengan adanya festival tersebut dapat memunculkan bakat-bakat terpendam para pemuda/i NU (rekan-rekanita IPNU-IPPNU) dalam bidang kesenian. Selain itu, kegiatan tersebut bisa menambah kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Juga untuk mengenalkan kepada khalayak ramai bahwa IPNU-IPPNU juga memiliki departemen bidang kesenian salah satunya sholawatan" ujar Rekanita Umi Rohmatul salah satu peserta.

"Pada refleksi tersebut kita mendapat pelajaran bahwa begitu besar, begitu banyak nikmat Allah yang telah dilimpahkan kepada kita. Dan sering kali kita melalaikannya. refleksi juga menyadarkan kita untuk mensyukuri nikmat" Imbuhnya lagi.

Puncak acara yaitu pembacaan doa oleh Rekan Ilham Baihaqi dilanjutkan dengan Mahalul Qiyyam yang di ikuti seluruh peserta yang hadir.

Redaktur: Rekanita Ferin

Posting Komentar untuk "PAC Durenan Adakan Refleksi Isro’ Mi'roj"