Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Reshuffle Kepengurusan?


PR IPPNU Gador - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama desa Gador Rabu,(28/03/18) melaksanakan Reshuffle (perombakan) kepengurusan. Bertempat di mushola Al-Ikhlas desa Gador. Pasti masih banyak yang asing dengan kata-kata tersebut, mari kita cek penjelasan berikut ini!

Reshuffle kepengurusan adalah suatu perombakan struktur kepengurusan dalam organisasi IPPNU, yang dilaksanakan apabila anggota dari struktur organisasi tersebut tidak bisa memenuhi tanggungjawab untuk menjalankan amanah dalam organisasi sehingga tidak dapat berjalan dengan lancar. Reshuffle kepengurusan ini bertujuan untuk optimalisasi program kerja dari PR IPPNU Gador yang sempat terhenti.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan serta sambutan oleh Rekanita Maimun yang pada periode ini (2017-2019) menjabat sebagai ketua PAC IPPNU Durenan. Sambil menunggu rekanita Ria yaitu ketua PR IPPNU Gador datang, acarapun diisi dengan sosialisasi sedikit tentang Ke-IPPNU-an. IPPNU? apa itu IPPNU? "Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama(IPPNU) adalah salah satu organisasi remaja yang menghimpun pelajar putri NU yang akan melestarikan ajaran NU dimasyarakat '" tutur Rekanita Maimun.


Sebagai bagian dari badan otonom Nahdhatul Ulama, IPPNU mempunyai tiga fungsi utama, yaitu:
1.      Sebagai wadah berhimpun Pelajar Putri Nahdhatul Ulama untuk melanjutkan semangat  jiwa dan nilai-nilai ke-NU-an.     
2.      Sebagai wadah komunikasi Pelajar Putri Nahdhatul Ulama untuk menggalang ukhuwah islamiyah dan syiar islam.
3.      Sebagai wadah kaderisasi Pelajar Putri Nahdhatul Ulama untuk mempersiapkan kaderisasi bangsa.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk sharing-sharing seputar kendala dalam berorganisasi IPPNU. Sebagian besar kendalanya yaitu kurang adanya waktu luang (susah membagi waktu) karena jadwal acara organisasi sering bersamaan dengan jadwal pribadi, juga kurang mendukungnya transportasi maupun rekanita yang akan diajak.

Setelah Rekanita Ria datang, sampailah acara pada puncaknya yaitu pembentukan struktur kepengurusan PR IPPNU Gador yang baru. Sebenarnya dulu sudah pernah dibentuk struktur kepengurusan namun karena kesibukan para pengurus akhirnya PR IPPNU Gador vakum selama beberapa bulan. 'vakum'nya suatu Ranting itu di karenakan kurang adanya kegiatan juga kurangnya pertemuan antar anggota Ranting tersebut.

"organisasi seng penting niku kober kaleh istiqomah" tutup Rekanita Maimun. Acara di akhiri dengan do'a pada pukul 21.15 dan di tutup dengan membaca surah Al-'ashr sebanyak 3 kali.

Redaktur: Irmawati

Posting Komentar untuk "Reshuffle Kepengurusan?"