Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gema Sholawat Al-Ittihad Murih Syafa'at Kanjeng Nabi Muhammad


PR SUMBEREJO -  Ahad, (6/5/18) Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Sumberejo mengadakan Rutinan Al-ittihad ke-5 dalam periode 2017-2018 sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Bertempat di Mushola Al-ikhlas Desa Sumberejo. Diikuti oleh 9 grub terdiri dari 5 grub putra dan 4 grub putri. Pasti masih banyak yang asing dengan Rutinan Al-ittihad ini . So? kepoin kuy!

Seperti penjelasan pada berita sebelumnya yang berjudul "Al-Ittihad Maslahatil Umat" bahwa di desa Sumberejo ada sebuah perkumpulan sholawat yang tergabung dalam sebuah organisasi yang bernama Al-Ittihad. Organisasi ini berada dibawah naungan nama besar NU Desa Sumberejo. Di tahun pertama anggota dari organisasi ini masih dalam jangkauan lokal, yaitu dalam lingkup desa Sumberejo. Tetapi seiring berjalannya waktu, anggotanya merambah ke kawasan luar Desa Sumberejo yaitu desa Gador, Baruharjo, Pakis dan Kedung Cangkring.

Rutinan Jami'yah Sholawat ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antara anggota satu dengan lainnya antar desa. Selain itu juga untuk menambah teman, maupun sebagai ajang sharing ilmu.

Pra acara diisi oleh grub sholawat Az-zahra pukul 08.25. Pada pukul 08.45 acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Rekanita Irmawati, setelah itu dilanjutkan sambutan-sambutan.

Selanjutnya perfoma dari masing-masing grub sholawat yang melantunkan dua buah lagu dengan durasi 10-15 menit. Kemudian Mau'idzoh Khasanah yang disampaikan oleh bapak Shodiq selaku Pengurus NU Ranting Sumberejo.

"Orang yang beribadah di bulan Ramadhan akan dilipat gandakan pahalanya" tutur Bapak Shodiq.

Sampailah pada puncak acara yaitu pembacaan Rotibul Hadad. Semua mengikuti dengan khidmat dan dipimpin oleh Bapak Mashuri.

Acara ditutup dengan do'a dilanjutkan melantunkan mahalul qiyam diiringi rebana, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan mars syubanul wathon untuk memperkokoh persatuan demi kesatuan NKRI. Alhamdulillah atas rahmat Allah SWT acara demi acara telah selesai , semoga dengan acara ini mendapat barokahNya dan harapannya semoga rutinan ini tetap istiqomah, Aamiin.
                                          
Redaktur: Irmawati

Posting Komentar untuk "Gema Sholawat Al-Ittihad Murih Syafa'at Kanjeng Nabi Muhammad"