Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Malam Minggu RANGGA (Rapat Anggota) Pimpinan Ranting Durenan

PAC Durenan – Struktur organisasi IPNU-IPPNU tingkat desa disebut pimpinan ranting. Permusyaratan tingkat ranting yang salah satunya rapat anggota adalah suatu pertemuan yang dapat membuat keputusan dan ketetapan organisasi yang diikuti oleh struktur organisasi di bawahnya. Rapat anggota diselenggarakan untuk mengambil keputusan seperti memilih pengurus IPNU dan IPPNU.

Pada umumnya malam minggu digunakan kaum muda-mudi untuk pergi besenang-senang, tetapi lain halnya dengan muda-mudi asal Desa Durenan ini. Malam minggu (3/2) pukul 20.00 dimulai rapat anggota sekaligus menjadi malam pembentukan Pimpinan Ranting Durenan setelah beberapa  tahun  vakum. Masjid Al-Muqoddimah Durenan merupakan saksi atas terbentuknya pengurus Pimpinan Ranting (PR) Durenan nantinya.  

Amanah suatu hal terberat didunia. Tentunya ketua terpilih diharapkan mampu memegang amanah yang diberikan organisasi. “siapapun yang terpilih harus siap, pantang menolak tugas” tutur Bapak Imam Malik selaku Ketua Ranting NU Durenan.
Organisasi Nahdlotul Ulama sebagai organisasi terbesar di Indonesia memiliki beberapa badan otonom. IPNU dan IPPNU termasuk badan otonomnya NU. “disinilah (red: IPNU dan IPPNU) awal perjuangan kita dalam NU sebagai pelajar” ujar Rekan Fahrur dalam sambutannya.

Karena PR Durenan masih baru saja terbentuk, tidak ketinggalan motivasi harus diberikan. Disampaikan oleh Rekan Kharis “air dalam kemasan memiliki harga lebih tinggi dibandingkan air di dalam sumur karena air dalam kemasan sudah diproses. Jadi jika kita ingin bermanfaat bagi masyarakat harus berproses terlebih dahulu, berprosesnya ya di IPNU-IPPNU” motivasi dari rekan yang juga sebagai Pengurus PC IPNU Trenggalek.

Rapat anggota ditutup dengan do’a sekitar pukul 22.30. Selamat bagi Rekan Khoirul Anam terpilih menjadi ketua PR IPNU Durenan dan Rekanita Umi Sarirotul S. terpilih menjadi ketua PR IPPNU Durenan. Semoga pejuangan dalam meningkatkan kualitas pelajar di Desa Durenan khususnya dapat berjalan dengan baik. Aamiin 

Posting Komentar untuk "Malam Minggu RANGGA (Rapat Anggota) Pimpinan Ranting Durenan"