Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buka Bersama Menumbuhkan Ukhuwah


PAC Durenan – Bulan Romadhon yang penuh dengan keberkahan ini, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Durenan mempererat jalinan persaudaraan pada acara buka bersama hari senin (11/6/18) bertepatan hari ke 26 Romadhon. Menanti datangnya Adzan Maghrib berkumandang, tadarus berasama (khotmil), tahlil dilanjutkan sharing  menjadi pengisi kegiatan. Dibuka pukul 14.00 WIB, hadir pula Alumni PAC Durenan serta perwakilan PAC IPNU IPPNU Gandusari.
Tawasul menjadi pembuka khotmil, mendo’akan para pendiri IPNU dan IPPNU serta  keluarga semua hadirin. Sejalan dengan keutamaan membaca Al-Qur’an, kelak bisa menjadi syafaat orang yang membacanya, Rekan Mahsun selaku penasihat berpesan “Bila kita membaca Al-Qur’an mohon sambil di tujukan kepada siapa yang dikehendaki”.
“Alhamdulillah, kali ini sudah khataman kira-kira yang ke 5 kali. Kegiatan ini sebaiknya dilanjutkan lagi seiring sholawatan.” Imbuh beliau.
Satu jam menjelang Adzan Maghrib, sharing menjadi acara ngabuburit yang langka. Dibuka langsung oleh Rekan Fahrur selaku ketua PAC IPNU Durenan dan menjadi yang pertama kali menyampaikan pendapat. “dibulan Romadhon ini, marilah kita bersama-sama meningkatkan akhlaq dan adab. Baiknya akhlaq dan adab akan menjadi daya tarik menarik anggota baru di IPNU IPPNU  disamping strategi pengkaderan lain.” tutur Rekan dari Sumberejo.

Disusul penyampaian dari ketua PAC IPNU Gandusari “kami memiliki permasalahan rangkap jabatan, seperti saya sendiri yang merangkap sebagai ketua ranting” tutut Rekan yang akrab dipanggil dengan Bayu.
Penyampaian dari perwakilan alumni PAC Durenan menjadi penutup perbincangan. “Rangkap jabatan selama tidak sama-sama sebagai ketua masih bisa, kalau bersamaan harus mengalah salah satu” Saran Rekan Ilham.
“Tradisi PAC Durenan dihari raya yaitu pertama melakukan ba’dan bersama kepada alumni, yang kedua membuka posko ketupat”. Imbuh beliau yang juga menjadi pengurus PC Trenggalek 
Pukul 17:27 WIB Adzan Maghrib berkumandang, sharing pun ditutup dilanjutkan do’a berbuka puasa secara bersamaan. Buka bersama menjadi agenda rutin setiap masuk bulan Romadhon. Pada Bulan Romadhon 1439 H, Alhamdulillah Buka bersama dapat berjalan sukses.

Redaktur: Jurnalis Durenan 

Posting Komentar untuk "Buka Bersama Menumbuhkan Ukhuwah"