Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aksi Pelajar Kamulan Warnai Ramadhan


Marhaban ahlan wasahlan ya syahru shiyam. Mengitung datangnya bulan ramadlan tinggal beberapa hari lagi, rekan-rekanita Kamulan terlihat sibuk menyiapkan kegiatan untuk bulan ramadlan. Kegiatan yang sudah berlangsung dari tahun ke tahun ini sudah menjadi kebiasaan, atau bisa dibilang kegiatan rutin tahunan. Sudah dilaksanakan sejak lama, yang pasti pada tahun 2010 sudah ada. Entah bagaimana dengan tahun-tahun sebelumnya karena kami belum bisa menelusuri lebih lanjut karena sulitnya mencari  tokoh yang tahu soal ini.

Sederhana, bentuk kegiatanya adalah "Ngaji Kitab" bareng Ustadz Imam Tauhid (dari pondok tengah). Kalau menengok dari tahun sebelumnya, peserta yang mengikuti kegiatan ini lumayan banyak kurang lebih 80 dan terdiri dari berbagai kalangan bahkan bapak-bapak masyarakat sekitar namun mayoritas adalah usia remaja-dewasa. Peserta tidak dituntut ikut memaknai kitab kuning. Bagi yang belum mampu bisa sekedar ngaji kuping.

Arek-arek Kamulan mulai disibukan dengan membuat surat proposal, undangan, mencari kitab juga sowan. Tidak hanya itu mencetak stiker, brosur, mengantar undangan, menyebar brosur juga kebutuhan lainya menjadi bagian kesibukanya.

Untuk tahun ini kitab yang akan di ulas adalah "Adabu Ta'lim Wamuta'alim" yang insyaAlloh setelah itu (red: setelah khatam) akan dilanjut "Risalah Ahlus Sunnah Wal Jama'ah". kitab ini sangat cocok untuk kalangan pelajar NU. Ngaji kitab dimulai pada hari pertama bulan ramdlan dari pukul 16.00 WIB sampai selesai, di mushola Al-Amiin Gunung Cilik Kamulan.Jadi, dari pada ngabuburit muter-muter gak jelas mending ikutan arek-arek Kamulan ini insyaalloh lebih bermanfaat dan mendapat pahala Amiin.


Redaktur:  Sururiyah

Posting Komentar untuk "Aksi Pelajar Kamulan Warnai Ramadhan"