Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PR Baruharjo Gelar Doa Bersama Menyambut UN


PR Baruharjo - Terinspirasi dari kegiatan Doa Bersama Sukses Ujian Nasional yang diselenggarakan oleh PAC IPNU-IPPNU Durenan tanggal 10 Maret kemarin, Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Baruharjo juga menggelar kegiatan yang serupa yaitu Doa Bersama menjelang Ujian Nasional pada hari Rabu (28/03/18) bertempat di Mushola al-Badar Baruklinting.

Acara tersebut sebenarnya rutinan hadrah PR IPNU-IPPNU Baruharjo, berhubungan ada rekan-rekanita yang akan menghadapi Ujian Nasional, maka rutinan tersebut diisi doa bersama yang dimulai pada pukul 20:30 WIB.

Dengan diawali bacaan surat al-Fatihah dan lantunan sholawat dari grup Syauqul Habib, alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Setelah berlangsung 30 menit, kemudian dilanjutkan acara inti yaitu doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Nur Yaqien dan diisi dengan bacaan istighosah qosor. Istighosah diambil dari kata istighos yang berarti memohon pertolongan, dalam kata lain memohon pertolongan supaya diberi kelancaran dalam menghadapi ujian”  Tutur Bapak Nur Yaqien.


Usai istighosah, kemudian diteruskan dengan lantunan sholawat dari grup Nurul Qolbi dan Syauqul Habib hingga acara selesai pada pukul 23:15 WIB.

Rutinan sekaligus doa bersama tersebut diharapkan bisa memberikan kelancaran dalam urusan apapun, khususnya diberi kelancaran dalam menghadapi ujian nasional, karena Doa Tanpa Usaha Adalah Bohong dan Usaha Tanpa Doa Adalah Sombong. Jadi, wajib hukumnya bagi rekan-rekanita untuk menyeimbangkan setiap usahanya dengan  berdoa kepada Allah Ta’ala.

Redaktur : M. Zidny I. A.

Posting Komentar untuk "PR Baruharjo Gelar Doa Bersama Menyambut UN"