Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MINGGU MENUNGGU SHOLAWATAN


PAC DURENAN – Sayub riuh memecahkan keheningan di Masjid Putih Assofaniyah Baruharjo. Rebana dengan semangatnya dipukul dengan sebuah irama oleh grub sholawat PAC Durenan  tepat di hari minggu (11/2/18). Kegiatan ini rutin dilaksanakan guna melatih potensi anggota yang suka dengan sholawat. Melestarikan budaya merupakan salah satu tujuan dari kegiatan ini.

Saking senangnya dengan kegiatan ini salah satu peserta ingin satu minggu lebih dari satu kali. ”latian tidak cukup seminggu sekali harusnya beberapa kali” tutur Rekan Diaz peserta latihan.

“Dengan diadakannya acara ini alhamdulillah bisa mempererat tali silaturahmi antar Rekan-Rekanita PAC IPNU-IPPNU Durenan serta menambah wawasan mengenai sholawatan” kata Rekan Arul selaku tuan rumah latihan.   


Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 16:30 WIB dan cukup banyak anggota yang hadir, tak lupa Rekan Fahrur dan juga Rekanita Maimun selaku ketua PAC IPNU-IPPNU Durenan juga antusias mengikuti latihan tersebut. Pelatihnya dari rekan-rekanita IPNU-IPPNU sendiri yang sudah mahir dalam memainkan rebana. Jadi, Kegiatan tersebut merupakan wadah belajar bersama bagi rekan-rekanita PAC Durenan.


Tak terasa adzan sudah berkumandang, tanda  masuk waktu sholat maghrib. Belum puas rasanya bagi rekan-rekanita untuk latihan dalam waktu yang sesingkat itu. Jadi, diputuskan untuk melanjutkannya bakda sholat maghrib.

Ibadah sholat maghrib telah usai, semangat rekan-rekanita pun masih membara begitu juga dengan Rekan Fahrur selaku ketua PAC IPNU Durenan, hingga jam menunjukkan pukul 20.00 WIB Rekan-Rekanita masih saja mengikuti latihan bersama tersebut hingga tangan menjadi merah pun sudah tak dirasakan lagi.

Bagi yang berminat latihan sholawatan hari minggu menunggu rekan-rekanita semua. Silahkan datang saja di Masjid Assofwaniya Baruharjo. 

Redaktur: M. Zidny Ilma A.

Posting Komentar untuk "MINGGU MENUNGGU SHOLAWATAN"