Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mempererat Ikatan Melalui Silaturahim

Rekan-rekan IPNU saat bersilaturahim di Ponpes Mambaul Huda Baruharjo
Portal Pelajar Durenan - Silaturahim merupakan salah satu dari tuntunan hidup Islam. Bahkan lebih dari itu, silaturahim merupakan salah satu ajaran akhlaq paling asasi dalam Islam. Bersilaturahim hendaknya dilaksanakan dan dijalankan secara menyeluruh, secara lahiriyah dan bathiniyah. Sekiranya hal itu yang menjadi landasan rekan-rekanita PAC. IPNU-IPPNU Durenan dalam mempererat ikatan, disamping memang sudah menjadi tradisi di setiap momen hari raya untuk bersilaturahim (ba’dhan) ke rumah alumni dan pembina IPNU-IPPNU yang berada di Kecamatan Durenan.

Pada Senin (11/07), rekan-rekanita PAC. IPNU-IPPNU Durenan mengadakan silaturahim bersama kepada alumni, pembina dan tentunya kepada pengurus MWC NU Durenan. Pun mengalami permusyawarahan yang cukup alot antara pengurus mengenai waktu pelaksanaannya, agenda tahunan ini tetap dapat dilaksanakan.

Sebagaimana yang telah dimusyawarahkan sebelumnya, pengurus dan anggota bersepakat mengawali silaturahim dengan berkumpul di Kediaman Mokhamad Nurul ‘Izza, Ketua PAC. IPNU Durenan. Sembari menunggu rekan-rekanita yang belum hadir, rekanita Binti, Ketua PAC. IPPNU Durenan membuka agenda dengan mengajak rekan-rekanita yang hadir bermusyawarah untuk mempersiapkan Posko Ketupat PAC. IPNU-IPPNU Durenan yang sedianya akan dilaksanakan pada hari raya ke-8 (Bodho Kupatan).
saat di kediaman Kang Imut
Saat jam menunjukkan pukul 09.00 WIB, maka rapat segera diakhiri dan rekan-rekanita bersiap berangkat menuju kediaman bapak ibu alumni, pembina serta pengurus MWC NU Durenan. Agenda silaturahim pada tahun ini diikuti oleh 10 rekan IPNU dan 15 rekanita IPPNU. Adapun tujuan silaturahim kali ini yakni:
1. Bu Kunni Hidayah (Pakis)
2. Kang Azhar (Kamulan)
3. Kang Anifin (Kamulan)
4. Pak Syamsu / Bu Rois (Kamulan)
5. Kang Zacky (Kamulan)
6. Pak Anam (Baruharjo)
7. Kang Imam Muttaqin (Baruharjo)
8. Bu Nyai Mudhofir (Baruharjo)
9. Romo Kyai Nizar (Baruharjo)
10. Pak Mukholis Ridwan (Sumbergayam)
11. Pak Syamsudin (Malasan)
12. Kang Qorib (Semarum)
13. Pak Ilham Mukholiq (Semarum)
14. Pak Rohmad (Kendalrejo)
15. Pak Mukono (Durenan)
16. Pak Mahsun (Ngadisuko)
17. Pak Mukalal (Ngadisuko)
18. Kyai Ibnu Mu’thi (Ngadisuko)

Karena keterbatasan waktu dan tenaga, beberapa alumni atau pembina tidak dapat dipenuhi oleh rekan-rekanita durenan. Namun setidaknya rekan-rekanita sudah dapat bersilaturahim dengan sebagian besar alumni dan pembina. Seperti halnya kami berkesempatan bersilaturahim dengan Pak Rohmad Syaifullah. Dalam silaturahim ini, beliau berpesan untuk tetap semangat, dengan tadabburan beliau sendiri, semangat dalam arti semangat yang memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar.
di kediaman Pak Anam Baruharjo
Semoga beliau-beliau alumni, pembina, serta bapak ibu kami di NU, selalu dilimpahi keberkahan serta kesehatan dalam beraktifitas, dan tak lupa arahan dan bimbingannya senantiasa kami nanti-nantikan. Selamat hari raya Idul Fitri 1437 H, minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

Posting Komentar untuk "Mempererat Ikatan Melalui Silaturahim"