Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rutinan Ke-4 dan Gebyar Muharram PAC. IPPNU Durenan

Sarapan bersama sebelum outbond sembari menikmati sejuknya udara pagi di Gunung Gemblung
Portal Pelajar Durenan - Rutinan keempat PAC. IPPNU Durenan dilaksanakan pada hari Ahad, 9 September 2016 sekaligus Gebyar Muharram dengan agenda kegiatan Outbond. Acara rutinan kali ini berbeda dengan rutinan sebelumnya, yakni tempat kegiatan yang biasanya dirumah salah satu dari Rekanita namun kali ini bertempat di alam terbuka.  Berdasarkan kesepakatan Rekanita anggota PAC. IPPNU Durenan kegiatan rutinan keempat berada di lapangan Gunung Gemblung. Persyaratan untuk mengikuti outbond para hekanita harus memakai kaos olahraga, membawa bekal makanan dan air minum untuk sarapan.

Sebelum berangkat ke lokasi,semua berkumpul terlebih dahulu dirumah Rekanita Ira untuk berangkat bersama-sama. Pemberangkatan ke Gunung Gemblung pada pukul 07.30 WIB dengan jalan kaki. Tak lupa ketua PAC. IPPNU Durenan memimpin do’a agar kegiatan berjalan lancar. Sesampai di gubug semua mengeluarkan bekal masing-masing untuk sarapan.

Peserta yang hadir pada kegiatan rutinan keempat ini berjumlah 17 anggota. Sehingga dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok ayam, kelompok bebek, dan kelompok kucing. Memang acara ini tidak diikuti oleh seluruh anggota dan beberapa pengurus yang kebetulan berhalangan hadir, namun meskipun demikian acara ini bisa tetap berlangsung dengan penuh semangat.

Adapun jenis outbond-nya antara lain:

1. Kejujuran
2. Estafet balon
3. Tebak kata
4. Bisikan setan

Yang dipandu oleh Rekanita Binti, Ludvi, Ning dan Ani. Outbond pun berjalan dengan lancar dan seru karena kekompakan dari masing-masing kelompok. Selain itu dari tiap kelompok dianjurkan untuk membuat yel-yel,  dan juga ada punishment (hukuman) untuk kelompok yang kalah dalam outbond. Tujuan dari outbond ini adalah untuk menumbuhkan rasa percaya diri, dan terciptanya saling percaya antar sesama.

Para peserta sedang berkonsentrasi mengikuti outbond kejujuran
Outbond estafet balon
Outbond estafet balon  
Outbond bisikan setan
Dari masing-masing outbond ditentukan pemenangnya,kemudian diberi reward. Kelompok yang menjadi pemenang dalam outbond:

1. Kejujuran = kelompok bebek
2. Estafet = kelompok ayam
3. Tebak kata = kelompok kucing
4. Bisikan setan = -

Alhamdulillah, meskipun disela outbond sedang gerimis namun tak menyurutkan semangat Rekanita-rekanita semua untuk melanjutkan serangkaian acara hingga selesai. Kegiatan outbond diakhiri pada pukul 11.00 WIB. Semoga usai kegiatan ini kami bisa lebih mencintai alam dan lingkungan serta dapat meningkatkan kemampuan dalam beradaptasi dengan lingkungan.

 Foto Bersama
Pewarta: Ludvi Wahyuni
Editor: Ilham Baihaqi

Posting Komentar untuk "Rutinan Ke-4 dan Gebyar Muharram PAC. IPPNU Durenan"