Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rutinan Ke-I PAC. IPPNU Durenan 29 Mei 2016

 Suasana Rutinan PAC. IPPNU Durenan di rumah Rekanita Rifa (Kamulan)

Alhamdulillah... dihari Ahad 29 Mei 2016 M/22 Sya’ban 1347 H yang penuh berkah ini Rekanita PAC. IPPNU Durenan dapat berkumpul di rumah rekanita Nur Alisa Miftahu Ma’rifah (Kamulan) setelah sebulan yang lalu berkumpul merencanakan agenda rutinan yang diadakan sebulan sekali. Rutinan yang awalnya disepakati pada minggu ketiga disetiap bulannya mundur pada minggu keempat yaitu hari Ahad tanggal 29 Mei 2016 ini tidak mengurangi semangat rekanita PAC. IPPNU Durenan untuk mengikuti agenda rutinan tersebut. Rutinan ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam yaitu dimulai dari pukul 10.30-12.30 WIB. 

Rekanita Binti Masro Antikah selaku ketua PAC. IPPNU Durenan merasa senang sekali dan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada rekanita yang telah hadir karena semangat dan antusias mereka yang begitu luar biasa mengikuti rutinan ini meskipun dalam situasi dan keadaan yang sederhana. Sebelum acara rutinan dimulai, kami terlebih dahulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars IPPNU.

Sesuai apa yang telah diagendakan sebulan yang lalu, rutinan ini membahas beberapa materi MAKESTA (Masa Kesetiaaan Anggota). Acara rutinan ini tidak dilaksanakan secara formal seperti MAKESTA, namundisini kami belajar bersama dan saling sharing. Dalam rangka rutinan launching pertama ini membahas tentang ke-NU an yang disampaikan oleh rekanita: Ngindana Roudhotun Nadhifah, Ludvi Wahyuni dan Ira Kusniati.

Dalam pertemuan ini, disampaikan mengenai:
  1. Latar belakang berdirinya NU
  2. Tujuan NU
  3. Tokoh pendiri NU
  4. Lambang & nama NU
  5. Tingkat kepengurusan NU
  6. Keanggotaan NU
Setelah disampaikan materi tentang ke-NUan, ketiga rekanita memberikan kesempatan untuk sesi tanya-jawab kepada rekanita yang lain. Dan terlihat dari kami saling bertanya tentang hal yang belum kita pahami. Dan sebelum mengakhiri agenda rutinan kali ini, rekanita Binti Masro Antikah memberikan beberapa pertanyaan terkait materi yang disampaikan hari ini ditulis di lembaran kertas yang mana tujuannya ingin mengetahui tentang pemahaman mereka.

Foto bersama setelah selesai acara rutinan

Semoga di dalam pertemuan ini masig-masing rekanita dapat memetik pelajaran maupun manfaatnya. Untuk selanjutnya, rutinan yang kedua Insya Alloh akan dilaksanakn pada minggu keempat bulan Romadhon, semoga kedepanya pertemuan rutin ini bisa istikomah dan membawa barokah. Amiinn.

Salam 3B (Belajar, Berjuang, dan Bertaqwa)

Editor : Sururiyah dan Nur Alisa Miftahu Ma’rifah
Photographer : Anni Zulfatur. R dan Ayu Saidah

Posting Komentar untuk "Rutinan Ke-I PAC. IPPNU Durenan 29 Mei 2016"