Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Bersama Sukses Ujian Nasional Pelajar Se Kecamatan Durenan Tahun 2017


Seperti tahun sebelumnya, PAC. IPNU-IPPNU Durenan mengadakan do'a bersama dalam rangka menyambut ujian nasional. Kegiatan ini dilaksanakan pada selasa, 28 maret 2017 bertepat dimasjid jami' al-jalal Durenan. latar belakang Acara ini adalah "IPNU-IPPNU sebagai generasi penerus bangsa sekaligus sebagai pemuda NU mempunyai peranan yang sangat penting untuk terus memperbaiki diri guna menyiapkan peran kedepannya yang lebih baik dan selalu menjaga nilai-nilai agama" ( terang Rekanita Binti ) dan " kegiatan rutin tahunan.." ( terang Rekan Ilham ). Adapun tujuanya adalah menuumbuhkan nilai-nilai spiritual untuk mendekatkan diri kepada Alloh dan membentuk karakter para pelajar. Do'a bersama yang dihadiri oleh pelajar SMP/SMA sederajat se-kecamatan Durenan ini dimulai pukul 07.00 - 09.50 WIB.

Do'a bersama ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bermula pada tahun 2011, pada waktu itu Rekan Kharisma Khasibi dan Rekanita Siti Mutammimah menjabat sebagai ketua PAC.IPNU-IPPNU Durenan.  Kemudian berjalan sampai tahun ini dan semoga akan terus berjalan untuk tahun seterusnya.

Berjalanya kegiatan ini dipimpin oleh rekan Muhammad Fahrur Roziqin. Juga berkat kerja sama dari rekanita Litazyda Awla Putri sebagai qori' dan KH. Ibnu Mu'ti memimpin do'a serta panitia yang tak kalah penting membantu suksesnya acara. Acara ini dihadiri oleh ( kurang lebih) 200 peserta dan beberapa guru pendamping dari masing masing sekolah tingkat SMP/SMA sederajat.
Sebelum Acara dimulai, sambil menunggu peserta yang lain diadakan khotmil qur'an supaya waktu dapat digunakan dengan baik. selama 2 jam lebih 50 menit alunan do'a menggema dalam masjid. Metu ka berdo'a bersama memohon  supaya Alloh memberikan ampunan dosa dan mempermudah jalanya Ujian Nasional yang akan mereka hadapi.



Pukul 09.50  WIB Acara selesai, panitia membersihkan tempat sebagai mana mestinya. Event demi event foto bersama tidak pernah terlupakan, hingga pukul 11.45 panutia do'a bersama dibubarkan.

Posting Komentar untuk "Doa Bersama Sukses Ujian Nasional Pelajar Se Kecamatan Durenan Tahun 2017"