Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Pembuatan Berita Kegiatan dalam Rutinan Sesasi Pisan PAC. IPNU-IPPNU Durenan Bulan Februari

Foto Rutinan Sesasi Pisan Bulan Februari
Dalam rangka  rutinan sesasi pisan PAC IPNU IPPNU DURENAN menggelar acara pelatihan penulisan berita. Acara ini dihadiri oleh 22 orang yang dilaksanakan pada hari ahad 26 februari 2017 di masjid “Nurul Iman” desa Pakis , kecamatan Durenan.Latar belakang IPNU-IPPNU PAC DURENAN menggelar acar ini untuk menambah pengetahuan, megasah keterampilan bidang menulis, dan rekrutmen calon pengelola blog PAC IPNU-IPPNU DURENAN ,acara ini di pimpin oleh Rekan Ilham Baihaqi selaku Ketua PAC IPNU Durenan.

Dalam kesempatan ini, PAC IPNU-IPPNU DURENAN juga men-sosialisasikan perlombaan dalam rangka hari lahir IPNU (Ke-63) dan IPPNU (Ke-62) dengan mengadakan lomba essay yang bertema “IPNU-IPPNU yang Kurasakan dan IPNU-IPNU yang Kuharapkan”. Lomba ini akan diikuti oleh pelajar,santri atau pimpinan komesariat se-kecamatan Durenan, secara individu maupun kelompok (2-3 orang) dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Dalam pelatihan penulisan berita ini, materi yang dapat diterima adalah cara-cara menulis berita. Diantaranya:
1. Langkah pertama: Membuat judul berita. Untuk menarik perhatian orang, harus menyertakan    
        judul serta pernyataan 5W+1H pada bagian teras blog.
2. Langkah kedua: pada paragraf pertama, menyusun pernyataan 5W+1H
        (who,when,where,why,what,dan how) sebagai kalimat pokok
3. Langkah ketiga : membuat beberapa paragraf yang berupa deskripsi dari paragraf pertama

Setelah materi selesai dijelaskan sesi tanya jawab berlangsung. Dari kesempatan itu,mereka mendapatkan pengetahuan bahwa dalam menulis berita menggunakan bahasa baku dan resmi.
Setelah itu mereka merekrut calon pengelola blog PAC.IPNU-IPPNU DURENAN ini dengan membentuk 6 anggota tim Redaksi Pelaksana, yaitu terdiri dari:
1. Rekanita Surur (PR.Kamulan)
2. Rekanita Ferin (PR.Kamulan)
3. Rekanita Rifa (PR.Kamulan)
4. Rekanita Risa (PR.Kamulan)
5. Rekanita Beti (PR.Pakis)
6. Rekanita Yeni (PR.Semberejo)

Dikarenakan waktu menjelang maghrib,dan apa yang mereka inginkan sudah terlaksana acara ditutup dengan membaca do’a akhir majelis. Tidak lupa mereka menyempatkan waktu untuk foto bersama. Alhamdulillah, atas Rahmat Allah SWT acar berjalan dengan lancar.

Pewarta : Lembaga Pers PAC. IPNU-IPPNU Durenan

Posting Komentar untuk "Belajar Pembuatan Berita Kegiatan dalam Rutinan Sesasi Pisan PAC. IPNU-IPPNU Durenan Bulan Februari"