Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ooutbond IPPNU Durenan dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

PAC. IPPNU Durenan
Portal Pelajar Durenan - Para anggota IPPNU Durenan mengadakan sebuah kegiatan out Bond dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan itu dilaksanakan pada hari rabu, 23  Desember 2016 yang dimulai jam 08.00-selesai yang bertempat di lapangan Durenan. Sebelum game berlangsung hal yang pertama dilakukan adalah membaca do’a kaffarotul majlis yang dipimpin oleh rekanita Binti Masro Antikah selaku ketua IPPNU Durenan, lalu dilanjutkan dengan melakukan tradisi yang sudah semestinya dilakukan sebelum memulai sebuah acara yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya  dan mars IPPNU yang dilaksankan secara khidmat.

Panitia lomba membagi kedalam beberapa kelompok. Cara membaginya panitia memberi sebuah gulungan kertas yang isinya nama seekor hewan, lalu para peserta mengambil gulungan kertas tersebut dan menirukan suara hewan yang tertera dalam isi kertas. Dari hasil tersebut terbagilah menjadi 5 kelompok, yang terdiri dari kelompok jangkrik, bebek, ayam, kucing dan  kambing. Kegiatan yang pertama dilakukan adalah game cerdas cermat, yang mana dalam permainan itu para peserta akan diberi sebuah pertanyaan, sebelum menjawab para peserta harus menghabiskan satu buah pisang lalu berebut maju kedepan dan menjawab pertanyaan. Setelah melakukan beberapa sesi pertanyaan dan akhirnya pun dimenangkan oleh kelompok jangkrik.

Game yang kedua adalah memakan kerupuk, yang mana lomba itu dilakukan dengan penuh perjuangan, para peserta harus memakan kerupuk yang digantungkan di gawang sepak bola dan secara bergiliran. Belum lagi dengan angin yang pada saat itu berhembus dengan kencang, menambah kesulitan bagi para peserra untuk memakan kerupuk. Dalam lomba makan kerupuk ini dimenangkan oleh kelompok kucing. Lalu, setelah game memakan kerupuk dilanjutkan dengan game karet sedotan. Yang mana pada lomba tersebut pada peserta harus berjejer dan anggota yang paling depan akan mengambil karet yang digantung disebuah ranting, lalu meletakkannya disebuah sedotan yang digigit dan ia harus mengoper karet itu kepada anggota yang lain dan dioper sampai ke anggota yang paling belakang. Dan lagi-lagi game ini dimenangkan oleh kelompok jangkrik.

Udara yang begitu panas tidak menyurutkan semangat kami untuk melanjutkan permainan. Di game selanjutnya yaitu memasukkan paku dalam botol, para peserta harus mengaitkan badan anggota kelompok agar terkait satu sama lain dengan menggunakan sebuah tali. Setelah terkait satu sama lain, para anggota kelompok harus lari menuju sebuah botol dan memasukkan paku kedalam botol tersebut. Dan pada game ini dimenangkan pula oleh team jangkrik, mungkin hari itu hari keberuntungan bagi mereka.
Lomba makan kerupuk

Lomba cerdas cermat

Lomba ngoper karet
Game yang terakhir adalah adalah game “sikepan” yang mana dalam lomba tersebut para peserta dalam keadaan kereta-kereta an dan yang paling depan ditutup matanya sedangkan anggota yang dibelakangnya tidak boleh berbicara sama sekali. Para panitia memberikan instruksi agar menghafal sandal dari para anggotanya lalu memerintahkan untuk membuang sandal-sandal tersebut sejauh mungkin. Lalu para peserta harus mencari sandal tersebut dengan aturan yang didepan harus memungut sandal tersebut dengan instruksi angota yang dibelakangnya, dan anggota yang dibelakang menginstruksi dengan cara menggunakan kode badan dengan cara ditepuk pudaknya bila kanan ditepuk pundak kanannya dan seterusnya. Pada lomba ini dimenangkan oleh kelompok bebek.
Lomba sikepan
Pemberian hadiah kepada pemenang
Setelah lomba usai, acara selanjutnya adalah membaca sholawat nabi dan dilanjutkan dengan makan bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan pembahasan agenda selanjutnya yaitu acara rutinan “sesasi se-pisan” dan agenda selanjutnya yaitu rutinan IPPNU durenan yang akan diadakan bulan depan. Setelah acara usai ditutup dengan do’a bersama dan  dengan pembagian hadiah bagi peserta yang menang dan foto bersama.

Writen By: Siti mai munatul munawaroh
Picture by: Rifa dan ningsih

Posting Komentar untuk "Ooutbond IPPNU Durenan dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW"